RIKI SISWANTO

Berpacu menjadi yang terbaik

Blogroll

    free Backlink Auto Backlink ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

REVIEW KULIAH ke-2 KOMPUTASI BIOMEDIS

diposting oleh riki-s--fst09 pada 27 May 2012
di Komputasi Biomedis - 0 komentar

INTRAPOLASI, EKSTRAPOLASI dan CHAOTIC

 

halooo !!! How are you?? Hope you fine

 

Pada review kuliah ke 2 ini sya akan menjelaskan ulng tentang intrapolasi , ekstrapolasi dan chaotic.

Apakah itu intrapolasi??? Intrapolasi merupakan sebuah metode yang digunakan untuk mendapatkan data diantara beberapa data yang diperoleh. Data yang diperoleh harus terhubung antara satusama lain.

Kemudian Ekstrapolasi merupakan suatu metode untuk menentukan atau memperkirakan suatu nilai yang berada diluar interval . secara otomatis data yang tidak diperoleh tidak terhubung atau hanya mendekati garis lurus. Dari pendekatan data yang mendekati garis lurus trsebut ,maka bisa digunakan untuk memprediksi data selanjutnya.

Pada saat kuliah juga dijelaskan tentang contoh ekstrapolasi seperti titik-titik pengeboran minyak bumi. Akan tetapi pada suat kasus yang terdapat pada alam tidak selalu bisa diprediksi. Sehingga dengan pendekatan ekstrapolasi pun peristiwa-peristiwa seperti letusan gunung merapi, prakiraan cuaca tidak dapat diprediksi secara tepat kapan terh\jadinya. Hal ini menjelaskan bahwa hal tersebut dalam daerah sensitif. Daerah sensitif tersebut merupakan chaos yakni merupakan keadaan dimana suatu sistem tidak bisa diprediksi lanjut dimana keberdaannya.

 


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :