RIKI SISWANTO

Berpacu menjadi yang terbaik

Blogroll

    free Backlink Auto Backlink ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

China Mengecam Lelang Barang Antik

diposting oleh riki-s--fst09 pada 02 November 2012
di Macem Macem - 0 komentar

Beijing (AFP/ANTARA) – Sebuah badan warisan budaya China mengecam sebuah pelelangan yang direncanakan di Inggris terhadap dua benda antik yang mereka klaim dirampas dari China pada abad ke-19, ujar media setempat pada Jumat.

China Mengecam Lelang Barang Antik

Pelelangan Bonhams yang berbasis di London akan melelang sebuah piringan dan vas gantung giok yang “diambil dari Summer Palace di Beijing” pada 1860, ujar perusahaan dalam sebuah pernyataan online.

Sebuah badan dari Warisan Budaya Pemerintah Negara China mengecam pelelangan tersebut sebagai “spirit konvensi internasional,” lapor China Daily milik negara.

“Peninggalan budaya harus dikembalikan ke negara asal mereka,” ujar Tan Ping. “Kami akan terus mengawasi masalah ini.”

Old Summer Palace, atau Yuanmingyuan, dirampas oleh pasukan militer Inggris dan Prancis pada 1860, ketika Beijing mengatakan 1,5 juta relik dijarah, meskipun terdapat kemungkinan beberapa barang antik tersebut dijual oleh para pedagang lokal.

Acara tersebut dianggap China sebagai sebuah penghinaan nasional oleh para tentara negara-negara Barat, dan penjualan barang-barang antik yang dijarah dari kerajaan secara luas dibenci di China.

Dua barang antik jika digabungkan diperkirakan bernilai antara 100.000 dan 180.000 pound Inggris (sekitar Rp1,54-2,78 miliar), dan akan dibawa dalam pelelangan pada 8 November, ujar pelelang. (dh/ml) Yahoo

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :