RIKI SISWANTO

Berpacu menjadi yang terbaik

Blogroll

    free Backlink Auto Backlink ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Kecurian Ponsel, Nomor IMEI Langsung Blokir

diposting oleh riki-s--fst09 pada 05 November 2012
di Macem Macem - 0 komentar

New York -- Empat perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat, yaitu AT&T, T-Mobile, Sprint dan Verizon telah bersepakat untuk menghentikan pencurian ponsel. Caranya, keempat perusahaan telekomunikasi ini akan memblokir nomor International Mobile Equipment Identity dari telepon seluler yang dilaporkan dicuri.

Kecurian Ponsel, Nomor IMEI Langsung Blokir

Kecurian Ponsel, Nomor IMEI Langsung Blokir
Langkah efektif ini bisa dilakukan karena keempatnya telah membangun data base yang mencatat semua nomor IMEI dari ponsel yang menggunakan jaringan mereka. Sebelum ini, perusahaan telekomunikasi hanya memblokir nomor telepon yang dilaporkan dicuri. Dengan cara ini, seorang pencuri cukup mengganti kartu telepon dan bisa tetap menggunakan handset ponsel curiannya. Kebijakan bersama ini diharapkan bisa mengeringkan pasar ponsel curian yang berkembang di Amerika selama ini. Meski begitu ada peluang bahwa para pencuri akan menjual handset curiannya ke luar negeri sehingga tetap bisa digunakan.

"Kami senang perusahaan-perusahaan telekomunikasi telah memenuhi tenggat waktu dengan membangun data base masing-masing untuk pencegahan penggunaan ponsel curian," kata Steve Largent, presiden CTIA, asosiasi internasional perusahaan telekomunikasi. Namun, karena peluncuran ponsel baru kerap terjadi di luar Amerika maka daya tarik pembelian ponsel curian ini akan berkurang. Apalagi dengan munculnya biaya transportasi dengan menjual ponsel ini ke luar negeri akan membuat harga jual ponsel curian menjadi lebih mahal. Dan ini bisa mengurangi minat para calon pembeli. VERGE | BUDI RIZA TEMPO CO

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :