RIKI SISWANTO

Berpacu menjadi yang terbaik

Blogroll

    free Backlink Auto Backlink ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya Dari Pelabelan

diposting oleh riki-s--fst09 pada 18 November 2012
di Macem Macem - 0 komentar

Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya Dari Pelabelan - Cukup sering, kita menggunakan label pada diri kita sendiri dan orang lain tanpa menyadari bahwa kita sedang melakukannya. Dan yang paling sering, mereka negatif. Apa yang kita tidak sadari adalah berapa banyak tesis label dapat menyakiti kita dan orang lain.

Tantangannya adalah, apa yang pernah Anda menyatakan kepada diri sendiri berulang-ulang, bahkan jika Anda tahu pada tingkat sadar bahwa itu tidak benar, pikiran bawah sadar Anda  percaya itu. 
Misalnya, setelah lupa tempat menyimpan sesuatu, apakah Anda pernah berkata kepada diri Anda, "Saya sangat bodoh." Anda tahu bahwa Anda hanya terganggu, tetapi bawah sadar Anda membawa Anda serius.
Setelah pikiran bawah sadar Anda percaya sesuatu,  itu menetapkan untuk mengkonfirmasi keyakinan itu  dan dapat diri menyabot usaha Anda untuk berubah dan berkembang.

Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya Dari Pelabelan

Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya Dari Pelabelan

Bahkan, Anda mungkin memegang beberapa label pada diri sendiri bahwa Anda bahkan tidak menyadari karena Anda telah mengatakan dan percaya bahwa mereka begitu lama. Mereka mungkin tentang seberapa baik Anda percaya Anda bisa belajar, masak, drive atau bahkan datang tepat waktu.
Label ini literately mengendalikan hidup Anda dan menghentikan Anda dari bergerak maju.

Selain itu, ketika kita menggunakan label pada orang lain, seperti dalam menilai, kita mulai melihat hanya label. Label stagnan dan tidak mengizinkan orang lain untuk tumbuh.
Orang-orang akan mencari informasi yang menegaskan label yang telah ditempatkan pada seseorang. Mereka akan berbicara dengan orang yang sesuai dengan label mereka, dan tidak mendengar apa-apa di luar itu.

Orang literately akan mengabaikan apapun yang tidak sejalan dengan keyakinan mereka tentang orang lain dan label mereka menempatkan pada mereka.

Misalnya, jika Anda percaya bahwa seseorang itu canggung dan selalu menyatakan bahwa mereka kikuk, Anda akan mengabaikan semua waktu yang mereka berjalan atau melakukan sesuatu dengan rahmat dan kemudahan.

Kemudian jika sesuatu terjadi yang bahkan jauh tampak kikuk Anda kemudian akan berkata, "lihat, apa yang saya katakan, kau selalu begituceroboh. " ini dapat membuat orang sangat gugup di depan Anda  dan semakin banyak orang yang khawatir semakin besar kemungkinan untuk sesuatu terjadi. Ini kemudian menjadi nubuat yang terpenuhi dengan sendirinya.

Saya telah melihat beberapa orang melakukan ini untuk wanita, ketika mereka percaya bahwa semua wanita terlalu emosional. Wanita itu bisa pergi selama berbulan-bulan dan tidak marah dengan apa pun kemudian sesuatu terjadi, dia akan pergi, "lihat, apa yang saya katakan, perempuan selalu marah." Sepanjang 'lupa' ketika mereka, mereka sendiri yang marah.

Kadang-kadang orang-orang ini bahkan akan memprovokasi orang lain, dengan mengatakan kepada mereka berulang kali, sekarang tidak marah. Ini adalah memperlakukan orang lain adalah cara yang Anda percaya mereka akan bereaksi yang pada gilirannya menciptakan perilaku yang sangat bahwa Anda berharap untuk menghindari di tempat pertama.

Orang-orang melihat dan mendengar apa yang mereka ingin percaya. Dan peracikan itu adalah, apa yang Anda lihat dan dengar disaring melalui bias Anda. Jadi pada akhirnya Anda hanya menerima pesan parsial yang meninggalkan apa-apa yang bertentangan dengan keyakinan Anda.

Kadang-kadang orang menahan informasi dari orang lain dengan harapan membingungkan mereka untuk menjaga kepercayaan mereka hidup tentang kemampuan orang lain. Ini menciptakan perilaku yang orang lain ingin membuktikan.

Bahkan label positif dapat menyakiti dan mengganggu. Ada orang yangdan mengatakan bahwa mereka bosan selalu mendengar bahwa mereka adalah, lucu baik, satu pintar dll menghambat siapa mereka dan potensi mereka untuk tumbuh jika mereka percaya bahwa mereka harus tinggal bersama di label.
Tanyakan pada diri Anda, apa yang Anda gunakan label pada diri sendiri dan orang lain. Mulai mencatat seberapa sering Anda katakan mereka dan bertanya pada diri sendiri, apakah Anda percaya bahwa mereka adalah benar. Kemudian mulai menggantikan mereka dengan ucapan yang lebih produktif dalam menumbuhkan potensi Anda sendiri.

Ketika Anda melakukan itu, merenungkan kutipan ini.Segala sesuatu yang mengganggu kita tentang orang lain dapat membawa kita kepemahaman diri kita sendiri.  - Carl Jung - Fakta Mengejutkan Tentang Bahaya Dari Pelabelan

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :