RIKI SISWANTO

Berpacu menjadi yang terbaik

Blogroll

    free Backlink Auto Backlink ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

Bagaimana Memulai Keluarga

diposting oleh riki-s--fst09 pada 18 November 2012
di Macem Macem - 0 komentar

Wanita di sofa menatapku sedih, air mata di matanya, saat dia bercerita tentang terbaru hubungan yang buruk padanya. "Aku muak memilih orang-orang yang tidak ada untukku. Mereka tampak besar, mereka ingin aku, mereka memberitahu saya bagaimana saya hebat, maka baik mereka punya affair, atau menghidupkan aku setelah kami terlibat, mendapatkan yang terlihat dingin di mata mereka. Saya bisa melihat mereka tidak peduli setelah semua. Aku tidak tahan. Mengapa saya melakukan ini berulang-ulang? "

Dalam pekerjaan saya sebagai seorang terapis, saya membantu orang menemukan pola berulang. Meskipun keinginan sadar kita dan upaya mendesak untuk membuat hidup kita lebih baik, kami akhirnya merasa sama seperti yang kita lakukan sebagai anak-anak, tapi perasaan putus asa dan depresi dapat memperdalam jika kita melihat bahwa kita hanya mengulangi masa kecil kita kasar atau ditinggalkan.
Hal ini mungkin tampak membingungkan untuk memahami, tapi ini adalah cara kerjanya: Berakar jauh di alam bawah sadar adalah keinginan untuk membuat cerita menjadi baik-untuk menemukan seseorang yang akhirnya akan datang melalui dan mencintai kita seperti yang kita inginkan. Namun pola pengulangan, sampai diselesaikan, akan menyebabkan kita untuk memilih orang-orang yang akan melakukan apa yang dilakukan kepada kita sebagai anak-anak. Jika Anda ditinggalkan, mereka akan meninggalkan Anda. Jika Anda terluka secara fisik, ini mungkin apa yang Anda alami seluruh lagi.

Misalnya, kebanyakan perempuan yang terlibat dalam hubungan di mana ada kekerasan dalam rumah tangga baik dipukuli sebagai anak-anak, atau mengamati hal itu selama bertahun-tahun. Jika Anda dimaki-Anda akan menemukan diri Anda mendengar frase yang sama dan merasa persis sama seperti yang Anda lakukan ketika Anda masih kecil. Ada Anda, berpikir Anda baru saja menemukan cinta dalam hidup Anda, ketika perasaan yang mengerikan datang atas Anda-"Saya telah di sini sebelumnya," kata suara di dalam kepala Anda, perasaan takut berjalan melalui tubuh Anda. Ini tidak deja vu, itu adalah pengulangan sadar dari masa lalu.

Ada kabar baik tentang semua ini: Anda dapat mengubah pola lama. Dibutuhkan waktu, kesadaran, tekad, dan bekerja pada bagian Anda, tetapi bisa dilakukan.

Bagaimana untuk membantu menghentikan mengulangi ditinggalkan dan penyalahgunaan dalam hidup Anda sekarang:

1. Pertama, Anda harus mengenali Anda mengulangi pola masa lalu Anda. Menjadi menyadari perasaan, tenggelam akrab, atau perasaan bahwa Anda adalah orang yang buruk, atau tidak cukup baik, atau merasa buruk tentang diri Anda. Tanyakan pada diri Anda: apakah ada sesuatu yang terjadi sekarang yang memperkuat perasaan itu?

2. Pertimbangkan pola masa lalu Anda dengan orang tua. Ini membantu untuk menuliskan pola-pola ini, karena Anda bisa objektif tentang mereka jika Anda melihat mereka pada halaman.

3. Menulis tentang menjadi seorang anak sekitar lima tahun, sembilan tahun; 12. Apa hidup seperti dalam rumah tangga Anda? Yang ada terhubung dengan Anda, dan bagaimana?

4. Setelah membuat daftar yang obyektif pola dalam keluarga dan di masa lalu, menuliskan persamaan antara dulu dan sekarang, membayar perhatian khusus pada perasaan. Kadang-kadang tindakan berbeda tapi perasaan adalah sama.

5. Bila Anda tertarik untuk orang baru, mengenal dia lebih baik sebelum terlibat. Luangkan waktu untuk mencari tahu bagaimana dia memperlakukan Anda ketika dia sedang mengalami hari yang buruk, atau bagaimana ia bertindak ketika Anda mengatakan tidak. Bagaimana Anda diperlakukan pada awal hubungan ketika Anda tidak menjadi menyenangkan atau mengatakan ya, ketika Anda membuat batas-batas untuk diri sendiri, hanya petunjuk tentang bagaimana itu akan nanti.

6. Jaga kebutuhan Anda untuk dicintai dan diterima dalam keseimbangan dengan siapa orang lain dan kebutuhan nya. Luangkan waktu Anda untuk mengetahui lebih lanjut sebelum mendapatkan terlalu terlibat.

7. Menulis dalam jurnal Anda untuk menjadi lebih sadar pola, kekhawatiran, dan peristiwa-peristiwa aktual. Anda dapat merujuk kembali kepada mereka nanti. Dokumentasi ini dapat menjernihkan kebingungan tentang realitas masa depan.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :